Malam Takbiran

Malam tgl 16 Juli 2015 adalah malam takbiran pertama kami bersama Papoy, rasanya bahagiaa sekalii. Semoga suara takbir bisa terdengar sampai ke rahimku yaa, jadi dia / mereka bisa merasakan damai dan indahnya malam takbiran… I love you, child 😘

Advertisements

4th of July 2015

Hari ini adalah hari USG 4D untuk mengetahui janin bayi di rahim gue kembar atau bukan. Setelah menunggu dokter dari jam 8, dokternya baru dateng setengah 10 –” akhirnya masuk ruangan juga. Well, dokter khusus USG 4D ini kurang komunikatif, tp yg bikin kaget adalah dia confirmed di rahim gue ada 2 kantong janin yg mengidentifikasikan bahwa itu kembar. WOW! Alhamdulillah πŸ™‚

Namun sorenya kita lanjut ke dokter ginekolog utk membaca hasil USG 4D tsb, ternyata yg berkembang, yg ada embrionya, yg ada denyut jantungnya hanya 1… πŸ˜₯ Kata dokter Niken, nanti yg satunya akan hilang sendiri, dia akan jadi vanishing twin. Sedih ya denger istilahnya… Jadi intinya expect 1 aja dulu, namun kita tidak akan tau mu’jizat yg akan terjadi kan.. Mari terus berdoa πŸ™

Balik untuk check up berikutnya di tgl 1 Agustus, hhh masih lama yah. Sehat-sehat terus ya, nak 😘

  

Six Weeks Pregnancy

Seminggu yg lalu rasanya lama banget, setelah tau sedang hamil. Waktu berasa berjalan lambat, mungkin karena harus berjalan pelan-pelan juga ya πŸ˜€

Anyway, rasanya masih ga percaya sih sebenernya, antara seneng banget, khawatir banget, takut banget ada apa-apa, dan mual dan lapar terus –”

Sekarang sedang berusaha menjaga asupan makanan ke tubuh untuk menjaga Papoy tetap sehat dan tumbuh, oya sama berdoa sekenceng mungkin juga pastinya.

Ga sabar menunggu minggu depan saat USG lagi, semoga Papoy sehat yah. Papoynya ada 1 atau 2 kami akan terima dengan senang hati. Terima kasih, Tuhan.

Upgrade Our Level

Today was another amazing day. Our doctor confirmed that I’m pregnant! How cool is that? 

We feel very grateful for this blessing. Now, I can only try my best to keep my baby healthy.

Another surprise is… The baby probably babies! Twins! That’s supercool! πŸ˜€ but let’s see on July 4th, that’s the schedule for my USG 4D.

Allah SWT is upgrading our level life… Thank YOU! :’)

  

Golden Ticket

Sabtu, 20 Juni 2015

Hari yang membahagiakan! Ketika melihat hasil test pack positif, reaksi pertama bengong. Terus sujud syukur, terus bangunin Kidoo. Lalu bingung. Kegembiraan yg meluap-luap berbarengan meletup-letup dengan rasa takut. Semoga beneran. Semoga sehat terus. Besok baru mau ke dokter, semoga dokter bisa confirming this golden ticket from Allah SWT…

  

USG Folikel, Pembacaan Hasil HSSG & Sperma

Hari Senin (18 Agustus 2014) adalah jadwal untuk USG Folikel dan pembacaaan hasil HSG dan Sperma. Hasilnya adalah Alhamdulillah di saluran tuba falopi kanan dan kiri rahim gue patent dan normal, tidak ada penyumbatan, dan Alhamdulillah lagi hasilΒ sperma Kidoo juga oke dan bagus, dengan usia sperma 48 jam. Jadi di 2 hal tersebut kita tidak ada masalah. Namun, ternyata antibodi badan gue terhadap sperma cukup tinggi, sekitar 5 level di atas normal. Kemudian USG folikel menyatakan bahwa folikel gue ada, namun belum jelas terlihat.

Langkah selanjutnya adalah :

1. Berhubungan harus 2 hari sekali dan sebaiknya dimulai dari H+14 sampai H+21 karena siklus haid gue yang panjang (32-35 hari)

2. Minum obat Lameson tiap malam agar folikel berkembang dalam waktu 5 hari ke depan.

3. ILS (Imunisasi Lekosit Suami) ke dalam tubuh gue yang dijadwalkan Sabtu (23 Agstus 2014). Namun sebelumnya, yaitu kemarin Kidoo langsung dicek dulu darahnya, agar ternyata sehat dan tidak akan menularkan penyakit yang bisa ditularkan melalui darah sperti Hepatitis dll. Oya ILS ini sebaiknya dilakukan 3x dengan harapan bisa menurunkan 5 level antibodi gue atas sperma Kidoo.Β 

Dan seandainya nanti gue hamil pun, ILS ini harus tetap dilakukan sebelum janin berusia 12 minggu karena takutnya ga kuat.

Mari berdoa lancar Sabtu ini. Aamiin.

Β 

IMG_0300.JPG