USG Folikel, Pembacaan Hasil HSSG & Sperma

Hari Senin (18 Agustus 2014) adalah jadwal untuk USG Folikel dan pembacaaan hasil HSG dan Sperma. Hasilnya adalah Alhamdulillah di saluran tuba falopi kanan dan kiri rahim gue patent dan normal, tidak ada penyumbatan, dan Alhamdulillah lagi hasil sperma Kidoo juga oke dan bagus, dengan usia sperma 48 jam. Jadi di 2 hal tersebut kita tidak ada masalah. Namun, ternyata antibodi badan gue terhadap sperma cukup tinggi, sekitar 5 level di atas normal. Kemudian USG folikel menyatakan bahwa folikel gue ada, namun belum jelas terlihat.

Langkah selanjutnya adalah :

1. Berhubungan harus 2 hari sekali dan sebaiknya dimulai dari H+14 sampai H+21 karena siklus haid gue yang panjang (32-35 hari)

2. Minum obat Lameson tiap malam agar folikel berkembang dalam waktu 5 hari ke depan.

3. ILS (Imunisasi Lekosit Suami) ke dalam tubuh gue yang dijadwalkan Sabtu (23 Agstus 2014). Namun sebelumnya, yaitu kemarin Kidoo langsung dicek dulu darahnya, agar ternyata sehat dan tidak akan menularkan penyakit yang bisa ditularkan melalui darah sperti Hepatitis dll. Oya ILS ini sebaiknya dilakukan 3x dengan harapan bisa menurunkan 5 level antibodi gue atas sperma Kidoo. 

Dan seandainya nanti gue hamil pun, ILS ini harus tetap dilakukan sebelum janin berusia 12 minggu karena takutnya ga kuat.

Mari berdoa lancar Sabtu ini. Aamiin.

 

IMG_0300.JPG

Leave a Reply

